Powered by Blogger.

Sunday 23 November 2014

Weh island, Surga dunia di tanah Aceh

Unknown / / 0
Weh island, Surga dunia di tanah Aceh-Pulau sumatera adalah pulau yang berada diujung barat negara kesatuan republik indonesia. Pulau yang didiami oleh  berbagai macam suku yang tersebar dari aceh sampai ke  lampung. Menurut beberapa literatur  pulang WEH yang menjadi nol kilometer indonesia.  Pulau lebih dikenal dengan namanya sabang. Sabang sendiri menjadi salah satu pulau wisata yang menjadi incaran wisatawan dalam negeri dan manca negara. Alamnya yang indah nan elok dengan alam bawah lautnya tak kalah dengan alam bawah laut bunaken dan di sulawesi. Pulau sabang menjadi salah satu ikon wisata Aceh di dunia internasional. Sabang adalah sebuah wilayah kota yang berada di utara aceh. Sabang menyimpan potensi yang luar biasa dengan pantai-pantainya yang tidak kalah saing dengan pantai di Bali.

Weh island, Surga dunia di tanah Aceh
pantai iboeh(sumber:google)
Sabang memiliki pelabuhan bebas walaupun belum bisa beroperasi seperti yang diharapkan dan itu menjadi tugas bagi generasi muda. Sabang dikenal didalam dan sampai keluar negeri. Alasan wisatawan asing karena kalau di tempat-tempat lain sudah menumpuk sekali pengunjungnya jadi tidak ada lagi rasa kenyamanan. Hal itu berbeda dengan sabang.

Untuk menuju ke sabang dari kota banda aceh bisa lewat pelabuhan ule lheue. Dari pelabuhan ule lheue memakan waktu sekitar 2 jam lebih karena menggunakan kapal fery. Bagi kawan-kawan yang ingin cepat sampai bisa menggunakan kapal cepat pulo rondo, tentunya dengan mengeluarkan uang yang lebih banyak sedikit ketimbang dengan menggunakan kapal fery. Dari atas kapal saja sudah nampak keindahan dari pulau sabang. Hamparan laut biru menyimpan keindahan alan dibawahnya. Kapal fery akan mendarat di pelabuhan balohan. Welcome to weh island. Itulah penyambutan teruntuk kawan-kawan yang menginjakkan kainya di pulau sabang. Banyak sekali pantai yang akan membuka mata kawan melihat alam aceh serambi mekkah ini. pantai-pantai yang eksotis dengan keindahan terumbu karangnya dan menjadi surga bagi para pecinta dunia nyelam. Salah satunya adalah pantai iboeh, pulau rumbia dan masih banyak lagi pantai-pantai elok nan indah. Semua itu akan tulis pada lain waktu dan kesempatan. Satu lagi yang menjadi khas dari pulau sabang adalah Tugu KM NOL indonesia berada di pulau sabang.
Lets go to Aceh ,,welcome to islands weh..

                    Takengon, kota dingin di atas awan



Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity