Powered by Blogger.

Saturday 22 November 2014

Pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di Aceh

Unknown / / 0
Pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di Aceh-Ada beberapa  pantai yang terkenal dan sangat familiar bagi masyarakat disekitar aceh besar dan kota banda aceh bahkan sampai ke  masyarakat di daerah lain sampai keluar negeri pun ada yang mengenalnya. Pantai yang selalu dipadati setiap hari dan akan lebih banyak lagi pada hari-hari libur seperti hari libur pekan dan hari libur panjang. Pantai-pantai ini punya tempat tersendiri bagi pecinta wisata bahari. Beberapa pantai yang terkenal di aceh besar dan banda aceh adalah:

1.         Pantai lampuuk.

Pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di Aceh
pantai lampuuk

Pantai lampuuk berjarak sekitar 20 KM dari arah kota Banda Aceh yang terletak di kecamatan lhoknga kabupaten aceh besar. Pantai yang terbilang masih terjaga keasriannya ini pada akhir pekan banyak pengunjung sekedar menikmati indahnya deburan ombak dipantai lampuuk ini. pantai yang punya ombak besar untuk para peselancar sehingga pernah beberapa kali menjadi tempat ajang perlombaan peselancar dunia. Pantai dengan pasir yang terbilang masih putih walaupun makin hari tidak seperti itu lagi punya keunikan tersendiri. Pantai lampuuk ada beberapa bagian yang masing-masing bagiannya punya nama tersendiri. Ada Babah dua, tebing dan lain-lain yang aku udah lupa namanya. Dinamakan tebing karena berdekatan dengan tebing di pinggiran laut. Di tebing yang menjulang tinggi itu ada rumah-rumah kecil yang menempel di tebing. Menurut cerita-cerita rumah tersebut disewakan untuk wisatawan yang ingin menginap di dekat pantai lampuuk. Untuk menuju ke pantai lampuuk bisa dari arah kota banda aceh. Jalannya adalah jalan lintasan banda aceh-meulaboh. Keindahan pantai akam menghilangkan penatnya kehidupan kerja teman-teman semua.

2.         Pantai Ule Lhee

Pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di Aceh
pantai ule lheue

Pantai yang sapu habis oleh gelombang tsunami 2004 silam ini masih banyak dikunjungi oleh masyarakat walaupun keindahannya sudah sirna oleh air hitam dari dasar laut dan sudah berbeda 180 derajat dengan sebelum gelombang tsunami datang meluluhlantakkan Aceh. Pantai ini berdekatan  dengan pusat kota banda aceh. Dari mesjid baiturrahman menuju ke arah taman sari kemudian belok kekanan dan lurus saja sampai ke pantai ule lhee. Pada sore hari banyak sekali pengunjung yang memadati pinggiran pantai yang berdekatan dengan jalan. Saat ini pada malam hari pantai ule lhee ditutup karena takut melanggar syariat nantinya. Penjaja makanan sudah berderet menawarkan produknya yang enak-enak kepada pengunjung seperti jagung bakar, bakso bakar dan lain-lain. tidak salah bila di sore hari menyempatkan waktu menikmati senja di pantai ule lhee.
Selain pantai ule lhee dan pantai lampuuk, masih banyak pantai lain didaerah  banda aceh dan aceh besar pantai-pantai yang juga ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing dan itu akan aku tulis dilain waktu dan kesempatan. Insya Allah.

 Welcome to Aceh. 

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity