Powered by Blogger.

Thursday 27 November 2014

Serpihan Keindahan Pantai Alue Naga

Unknown / / 0
Serpihan Keindahan Pantai Alue Naga-Pantai Alue Naga adalah pantai yang terletak gampong alue naga berdekatan dengan krueng cut. Pantai ini banyak di kunjungi masyarakat terutama oleh mahasiswa yang kuliah disekitaran darussalam. Pantai yang memang sudah tidak indah lagi seperti pantai yang tulis sebelumnya(baca: pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan Di Aceh) sejak tsumani menerjang aceh 2004 silam. Pantai alue naga menjadi tempat favorit bagi mahasiswa dari berbagai kampus yang dekat dengan pantai alue naga. Banyak faktor yang mungkin menyebabkan pantai alu naga menjadi tempat favorot bagi sebagian mahasiswa.

Serpihan Keindahan Pantai Alue Naga
pantai alue naga

Pertama, mungkin karena dekat sehingga sangat cocok dengan dompet mahasiswa. Tidak terlalu jauh sehingga tidak banyak menghabiskan uang. Begitu juga dengan pasangan-pasangan anak muda mudi dalam memadu kasihnya banyak pula yang bersantai di pinggir jalan ke pantai alue naga. Memang, punya keindahan tersendiri disekitaran alue naga. Selain di padati oleh pengunjung, pantai alue naga juga banyak didatangi oleh pemancing mania yang datang dari berbagai penjuru di banda aceh dan aceh besar.
Pemancing mania ini biasanya banyak berdatangan di sore hari dan pada pagi hari-hari akhir pekan. Pada malam hari pantai alue naga tidak dibuka untuk umum dan ada polisis air yang menjaga disekitaran pantai. Untuk menuju kepantai alue naga bisa dari berbagai arah. Kalau kawan-kawan dari arah pusat kota banda aceh maka sobat bisa melalui simpang mesra kemudian berbelok ke arah kiri sampai ke jembatan krung cut. Selepas jembatan ada simpang maka belok kiri kemudian teruskan perjalanan dengan lurus saja sampai ke tujuan, yaitu pantai alue naga. Di sepanjang perjalanan terbentang keindahan alam disekitaran muara sungai(krung cut). Di pinggir jalan banyak muda mudi yang bersantai dengan teman-temannya dan dengan pasangannya masing-masing.
Kalau rakan-rakan dari arah darussalam maka dari simpang galon(bundaran sebelum darussalam) berbelok ke kiri yang jalannya berada di pinggiran sungai. Lurus saja sampai ke jembatan satu lagi yaitu jembatan krueng cut. Dipersimpangan itu lurus saja karena tidak lama lagi akan sampai ke pantai alue naga.

Di waktu sore hari banyak pula orang-orang disekitaran pantai berjalan-jalan santai ke alue naga. Ada juga untuk sekedar jogging ke pantai alue naga. Sedangakan aku sendiri biasanya bersepeda ke pantai alue naga. Dalam seminggu bisa 2 atau 3 kali aku memacu sepeda ke pantai alue naga. Sebagai ganti dari olahraga dan juga untuk merefresh diri dari kepenatan kuliah. Mungkin  sebagian orang lain juga demikian,, see you..

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity