Powered by Blogger.

Thursday 13 November 2014

mahasiswa dan alam raya

Unknown / / 0
mahasiswa dan alam raya
pemandangan alam
mahasiswa dan alam raya-Mahasiswa sebagai intelektual muda tentunya berfikran unggul dalam banyak hal. Mahasiswa dalam memandangMahasiswa sebagai intelektual muda tentunya berfikran unggul dalam banyak hal. Mahasiswa dalam memandang suatu berbeda dengan lainnya. Mahasiswa cenderung berfikir tidak menerima apa adanya.  Keadaan sosial tak luput pula dari fikran-fikiran mahasiswa. Penyakit sosial yang semakin merajarela juga akan . ada sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri pecinta alam. Mereka peduli dengan alam. Bagaimana sih menjadi seorang pecinta alam itu. Ada beberapa cara bagi mahasiswa  untuk peduli dengan alam, di antaranya: 

1.  Jadilah mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitar.
Banyak mahasiswa kurang peduli dengan alam sekitarnya. Hidup sekenanya tanpa peduli akan kehidupan untuk cucunya. Padahal mahasiswa harus jadi panutan bagi masyarakat.
2.  Janganlah membuang sampah sembarangan.
Banyak larangan seperti di tempat-tempat umum. Tapi di situlah sampah menumpuk menggunung. Kemana hati para pelaku tersebut. Lingkungan memberikan kita hidup. Renungkan lah.
3.  Lakukan penghijaun dengan menanam pohon
Tidak sulit sebenarnya untuk melakukan hal ini, hanya di perlukan permulaan untuk memulainya. Setiap hari pohon semakin berkurang sedangkan yang menanammnya hanya sedikit dan perlu waktu lama untuk tumbuh besar.
4.  Hemat energi dengan tidak merusak alam.
Energi yang kita gunakan sehari-hari di hasilkan dari alam. Bayangkan misalnya alamnya sudah mulai rusak energi pun akan menipis. Penggunaan secukupnya akan lebih efektif. Jangan sampai anak cucu kita tidak pernah merasakan energi seperti yang kita rasakan saat ini.
5.  Stop pembalakan liar.

Hutan tempat makhluk hewani menetap. Hutan adalah surga bagi mereka dalam kehidupan sehari-harinya. Hutan rusak mereka mengaung, tak khayal sekarang binatang-binatang turun gunung. 

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity