Powered by Blogger.

Wednesday 1 October 2014

senja di pantai ujong blang lhokseumawe

Unknown / / 0

pantai di lhokseumawe

Lhokseumawe adalah salah satu kota besar untuk lingkup wilayah aceh. Setelah banda aceh, lhokseumawe berada di urutan kedua.  Lhokseumawe menyimpan banyak tempat yang patut untuk di kunjungi. Pada kesempatan ini aku ingin membahas pantai ujong blang di gampong ujong blang kec banda sakti kota lhokseumawe. pada akhir minggu banyak pengunjung banyak yang datang ke pantai ini terutama pada hari-hari besar seperti lebaran dan lain-lain. Pantai yang terletak dekat dengan pusat kota lhokseumawe menjadi tempat mencari kenyamanan atau sekedar melepas lelah selesai kerja atau pun mahasiswa yang capek seusai pulang kuliah. Terkadang ada juga siswa yang bolos dari sekolah hanya untuk nongkrong-nongkrong di tempat pantai ini.
Pantai yang dulu terbilang indah sekarang hanya tinggal kenangan belaka. Dulu menjadi ikon bagi warga kota lhokseumawe sekarng telah hilang dalam perkembangan jaman. Masa telah berubah dan akan terus berganti-ganti. Sekarang di bibir pantai telah ada batu pemecah ombak yang berfungsi untuk mengurangi abrasi bibir pantai. Batu-batu berukuran besar di keruk dari gunung untuk di letakkan di bibir pantai. Kedai-kedai sekarang beetebaran di pinggir pantai. Seakan berlomba-lomba dalam menarik pengunjung. Pada waktu lebaran pengunjung bahkan ada yang datang dari luar kabupaten seperti dari dataran tinggi takengon. Orang takengon yang tidak ada wilayah pantai ingin menikmati suanana di pantai. Pengunjung datang secara rombongan dengan menggunakan bus atau mobil pribadi dan juga dengan mobil pick up. Sebenarnya pantai ujong blang punya potensi alam yang bisa di unggulkan jikalau mau berusaha untuk mempromosikan di kancah nasional.
Pantai ujong blang bisa di akses dari jalan  kota lhokseumawe da dari jalan nasional banda aceh-medan.  Jika dari jalan nasional ketiak sampai di simpang los skala berbelok kanan. Simpang loskala berada dalam gampong loskala. Setelah belk kanan lurus saja ikuti jalan sampai sudah mencapai dekat pantai. Jika kawan mau dari arah kota hanya sekitar 10 menit untuk sampai ke pantai ujong blang. Kawan-kawan bisa melalui jalan darussalam sampai ke simpang gudang tangki pertamina kemudian lurus saja sampai ke dekat pantai. Dari pinggir jalan sudah nampka pantai ujong blang. Pemandangan nelayan sedang berlayar menjadi pemandangannya tersendiri. Di pantai ujong blang pengunjung bisa menikmati rujak-rujak kahs aceh yang menggugah selera. Silahkan berkunjung tempat ini kawan-kawan..

Nikmati masa mudamu dengan bahagia. 
sangat tidak asri lagi

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity