Powered by Blogger.

Saturday 18 October 2014

apa sih itu psikologi?

Unknown / / 0
apa sih itu psikologi?
ilustrasi psikologi

Apa sih itu psikologi ?-banyak orang mengatakan psikologi adalah ilmu jiwa atau bahkan ada yang lebih parah mengatakan ilmu dukun, pandai ramal-ramal sesuatu dan lain-lain yang sekutu dengannya. Tapi, semua itu akan terbantahkan bila kita merujuk pada teori-teori para ahli.
 Psikologi adalah ilmu yang mempelajri tentang perilaku dan proses mental manusia, begitulah yang dikemukakakan oleh para ahli secara umum walaupun ada pendapat lain yang macam-macam.  Jadi psikologi berusaha menelaah perilaku-perilaku yang ada pada manusia sebagai makhluk individu dan juga kelompok.
Psikologi cenderung melihat manusia dari awal perkembangannya. Beberapa tokoh psikologi seperti sigmund freud telah membeberkan beberqapa teori tentang psikologi. Freud dengan teori psikoanalisanya mengatakan manusia punya 3 struktur kepribadian, yaitu ID, EGO dan SUPEREGO. Pada kesempatan ini saya hanya menjelaskan tentang teori psikoanalisa freud dan pada kesempatan lain saya akan menjelaskan teori-teori psikologi yang lain.

See you next time.
salam psikologi.. 

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity