Powered by Blogger.

Monday 20 October 2014

ini dia jalan-jalan tanpa ngeluarin uang sepeser pun

Unknown / / 0
ini dia jalan-jalan tanpa ngeluarin uang sepeser pun
ilustrasi bersepeda


ini dia jalan-jalan tanpa ngeluarin uang sepeser pun-Bersepeda adalah suatu kegiatan yang mengasyikkan. selain untuk olahraga, dengan bersepada kita dapat menikmati alam di sekitar kita dengan tanpa ngeluarin biaya buat ngisi BBM sepeda motor. mengayuh sepeda sambil bersantai-santai di waktu sore dan pagi adalah suatu hal yang patut dilakukan. Alam pagi dan alam sore punya keindahan yang berbeda yang bisa dinikmati dengan bebas karena gratis. Cukup hanya dengan sepeda, kita bisa jalan-jalan mengitari tempat di sekeliling kita yang sebelumnya tak pernah kita tahu.
Aku sendiri menyempatkan waktu pada sore hari untuk sekedar mendayuh sepeda berkeliling sekitaran kampus darussalam. Ada suatu kenikmatan sendiri yang aku rasakan, selain membuat tubuhku keluar keringat, ada makna sosial yang bisa aku dapatkan ketika aku berada di atas jok sepedaku.

ini dia jalan-jalan tanpa ngeluarin uang sepeser pun
ilustrasi bersepeda


Aku biasanya bersepeda melewati perkampungan penduduk dimulai dari rukoh menuju jalan blang krueng kemudian berbelok ke gampong baet. Jalan sore perkampungan  yang berdekatan dengan tambak-tambak ikan. Bila sore sudah semakin nampak di ufuk barat akan nampak langit yang kemerah-merahan yang berada di bayang-bayang mataku. Dari gampong baet aku mendayuh terus menuju jembatan krung cut. Belok kiri untuk kembali lagi ke rukoh. Jalan ini yang paling aku suka. Jalan yang berada di pinggir sungai dengan keindahan pemandangan yang luar biasa. Banyak orang pada sore hari yang bersantai-santai disini menghabiskan waktu sore hari. Berada di atas sepeda disini seakan berada di atas suatu puncak bukit yang mampu memantau gerakan-gerakan mobil dari jalan-jalan sekitarnya. Perlahan-lahan aku mengayuh sepedaku sambil memperhati para pemancing-pemancing setia yang menunggu ikan memakan umpannya. Pemancing tak pernah merasa lelah atau bosan menunggu ikan walaupun ada juga sebagian lain yang bosan dan sampai marah-marah kemudian pulang tanpa membawa hasil apa-apa. Begitulah yang namanya arti menjalani hidup kita saat ini. ada sebagian manusia yang merasa bosan dalam hidup ini yang dengan pulang tanpa ada hasil untuk di baa pulang. Hanya orang-orang yang sabar yang punya hasil yang bisa di bawa pulangnya.
Kembali lagi ke bersepeda. Punya mamfaat yang banyak yang berguna untuk tubuh, keringat yang keluar dari tubuh akan mengurangi lemak berlebihan dalam tubuh. Kawan-kawan yang mau ikut aku bersepada silahkan.

Ayo bersepeda sambil menikmati alam yang indah ini..

ini dia jalan-jalan tanpa ngeluarin uang sepeser pun
ilustrasi bersepeda


Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity