Powered by Blogger.

Saturday 18 October 2014

3 cara ampuh mengatasi stres

Unknown / / 0

3 cara ampuh mengatasi stres
ilustrasi stres

3 cara ampuh mengatasi stres-Manusia tidak pernah lepas dengan yang namanya stres. Pekerjaan yang menumpuk, masalah menggunung salah satu dari sumber stres.  Ketika stres sudah di ubun-ubun, perlu penanganan secar spesifik sebelum mengganggu aktifitas lain. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan ketika menderita stres. Aku akan sharing sesuai dengan pengalaman yang pernah aku praktekkan. Sebelum itu ingin aku jelaskan seditik apa itu stres.
Stres itu muncul ketika ada stressor(tekanan)yang hinggap pada diri kita sedangkan kita tidak sanggup menerimanya sehingga brimbas pada perilaku dan mental kita. Perilaku-perilaku akan beda ketika individu tersebut sedang ada tekanan atau stressor tersebut. Stress di golongkan kepada stres positif dan negatif. Terlepas dar itu ada juga yang membagikan ke beberapa macam yang lain. Aku disini membagikan secara umum saja. Stres berat akan sangat mengganggu aktifitas kita. Oleh karena aku punya beberapa cara untuk menghilangkan stres.  Ini sesuai dengan pengalaman pribadi yang mungkin bisa kawan-kawan ambil contohnya. Di antaranya adalah :
1.      Dekatkan diri dengan Allah
Seringkali ketika ada masalah kita curhat sama teman, sahabat, keluarga dan juga pada kekasih. Tapi jarang sekali kita curhat pada Allah, masalah sering kali kita adukan sesama manusia. Allah tidak akan memberi masalah kepada manusia di luar kemampuannya.  
2.      Jalani hidup dengan santai.
Dalam sehari-hari usahakan kita menikmati setiap apa yang kita lakukan dan kerjakan. Anggap saja sebuah permainan yang suatu sangat akan berakhir. Tapi tidak berarti kita tidak punya tujuan yang kita capai. Setisp ada masalah selesaikan dengan pembawaan santai tapi harus punya cara keluar dari masalah tersebut.
3.      Berpetualang.

Aku rasa hampir semua orang suka yang namanya berpetualang atau jalan-jalan. Ini satu cara yang efektif menurut saya ketiak kita di hinggap stres. Keindahan alam mampu menyejukkan mata kita. Terlepas kemungkinana juga mampu membuat tekanan pada diri kita juga akan berkurang. Tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat wisata, yang dekat tempat tinggal dan terpenting nyaman untuk dikunjungi. 

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity