Powered by Blogger.

Tuesday 16 September 2014

tips bagi penggiat alam bebas

Unknown / / 0
slogan pecinta lam lingkungan


Alam adalah tempat untuk berpetualang dalam mencari kesenangan dan juga sebagai tempat merenung akan kekuasaan tuhan.  Bagi aku pribadi, alam adalah tempat melepas segala uneg-uneg disela-sela aktifitas yang padat. Salah satu kegiatan alam yang aku gandrungi adalah masuk hutan, baik itu mendaki atau hanya sekitar menikmati alam hutan yang masih perawan alias alami. Bagi rekan- rekan sekalian yang hobinya mendaki atau sekedar ingin menikmati indahnya alam raya ini, ada beberapa tips untuk keamanan dan kenyamanan dalam melakukan suatu kegiatan alam. Disini aku akan sharing beberapa hal tersebut.
1.      Tentukan kemana tujuan yang ingin dicapai. Lebih baik untuk yang pemula mulai lah dengan daerah-daerah yang dekat dengan tempat tinggal. Karena, selain hemat bahaya juga mengasah kemampuan untuk pemula.
2.      Ajaklah, minimal 1 orang yang sudah berpengalaman atau sudah pernah melakukan pendakian tersebut.
3.      Persiapan alat dan fisik sangat dibutuhkan ketika berada di alam bebas.
4.      Ketika melakukan suatu kegiatan bebas, janganlah berhura-hura.
5.      Sebelum memulai aktivitas alam bebas akan lebih baik melatih kemampuan fisik kita.

Demikian beberapa tips dari aku yang kesemua itu berasal dari pengalaman aku selama ini. Semoga bisa bermamfaat dan teruslah menjaga alam ini. Karena kalau bukan sekarang dan kita, kapan dan siapa yang akan menjaganya.

Salam lestarii.. 

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity