Powered by Blogger.

Friday 26 September 2014

2 tempat yang patuh dikunjungi di sekitaran kampus darussalam

Unknown / / 0
    
Mahasiswa selalu beaktifitas yang lama-lama akan menimbulkan kebosanan sehingga berujung pada stres. Apa lagi dengan beban tugas dari dosen ditambah lagi kuliah yang super sibuk tiap hari selain melelahkan fisik juga akan melelahkan fikiran. Tapi jangan lah berlama-lama dengan kesibukan dan perasaan stres tersebut. Ayok kita jak wet-wet mengitari dan singgah sambil menikmati dan juga melihat-lihat tempat di sekitaran kampus unsyiah dan uin ar raniry yang mungkin bisa menghilangkan stres kita mahasiswa.
Ini beberapa tempat yang dapat kawan mahasiswa datangi. Karena selain dekat juga tidak banyak harus menguras dompet kita hehe..

1. Pantai ALGA (Alue Naga).

pantai yang ramai di kunjungi pemancing

ramai sekali di sore hari

Pantai ini hanya sekitar 5 KM dari kampus unsyiah dan Uin Ar raniry. Pada sore hari banyak pengunjung datang, terutama mahasiswa di dua kampus tersebut dan juga mahasiswa dari kampus lain. Selain itu, mancing mania juga mengambil bagian di pantai yang berdekatan dengan pos polisi air. Tak salah bila kawan-kawan mau mencoba melemparkan kail pancingnya di pantai ini.
Untuk menuju pantai Alga bila lewat SP mesra dari arah kota belok kanan ke jalan krung raya. Kemudian akan ada jembatan krung cut dan sampai di ujung jembatan belok kiri dan lurus saja sampai menuju bibir pantai. Ada juga jalan lain kalau dari darussalam. Kalau dari darussalam sebelum sampai jembatan belok kanan kemudian lurus sampai ketemu simpang 4 dan lurus saja sampai bibir pantai. Silahkan di sambangi kawan-kawan.


2. Hutan kota tibang

sejuk dan nyaman bila berada disana


ademnya alam ini bila di lestarikan

Berbagai macam pohon terdapat dalam hutan ini. hutan yang dikelola pemerintah kota banda aceh terletak di gampong tibang berdekatan dengan jembatan krung cut. Untuk menuju kesana satu arah dengan ke pantai alga hanya saja sebelum sampai jembatan krung cut berbelok lah ke kanan. Tempat parkir sudah disediakan dengan hanya membayar Rp3.000 per sepeda motor kawan sudah bisa jak wet wet berkeliling hutan tersebut. Banyak pengunjung di sore hari menyambangi tempat ini untuk sekedar jogging, jalan santai dan untuk pecinta fotografi tak salah bila mencoba tempat ini jadi objeknya. Yang istimewa di pintu gerbang masuk ada 2 pohon yang di tanam langsung oleh presiden SBY dan Ibu negara. Pohon lain-lain di tanam oleh walikota dan juga bupati dari berbagai tempat di indonesia. Ayok buruan kawan apa yang lagi yang ditunggu.. ber jak wet-wet lah selama ada kesempatan.... 


Jak wet-wet :  jalan-jalan.

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity