Powered by Blogger.

Wednesday 17 September 2014

aroma IE SEUUM di aceh besar

Unknown / / 0
Sudah lama aku ingin menginjakkan kaki di tempat ini. Akhirnya kesempatan pun aku dapatkan pada hari ini. ie seeum itu lah tempat yang ingin aku tuju. Sebuah pemandian air panas yang terletak di gampong IE seuum kecamatan krueng raya kabupaten aceh besar. Dari banda aceh berjarak sekitar 40 km lebih kurang.
Tempat yang disuguhi dengan pemandangan alam alami dengan mata air panas yang keluar dari perbukitan. Pada akhir pekan banyak orang mengunjungi tempat ini. baik itu keluarga atau pun pasangan muda mudi. Pengunjung membawa telur untuk di rebus di air panas tersebut. Sungguh cara yang alami dalam mengolah makanan.
Di dalam terdapat dua kolam berukuran besar yang pisah untuk kaum laki-laki dan perempuan. Air dalam kolam sudah dicampur dengan air biasa sehingga kadar panasnya sudah berkurang untuk di gunakan para pengunjung untuk mandi-mandi.
Setiap yang mau memasuki areal wisata ini siap-siap mengoceh uang sebanyak Rp 8.000. sewaktu masuk dari perkampungan penduduk dikenakan tiket Rp.3000. kemudian pada saat memasuki areal kolam dikenakan biaya Rp.5000. masih murah untuk tempat yang tak akan merugikan teman-teman tentunya. Jadi bersegeralah menuju ie seeum...

Salam lestarii
.. 
ie seuum krung raya

uapnya benar-benar hebat

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity