Powered by Blogger.

Thursday 25 September 2014

pentingnya motivasi dalam hidup

Unknown / / 0
Motivasi dalam diri adalah motivasi dari pribadi dirinya sendiri. Motivasi adalah motif, artinya sesuatu yang menggerakkan atau dorongan untuk melakukan sesuatu. Jadi, bisa di artikan motivasi adalah suatu dorongan yang menggerakkan pribadi manusia untuk melakukan sesuatu dan untuk mencapai tujuannya. Sedangkan motivasi dalam diri berarti suatu dorongan yang dalam dirinya sendiri tanpa pengaruh dari luar atau orang lain dalam mengerjakan sesuatu dan dalam mencapai tujuannya. Apa bila di telusuri lebih jauh motivasi dalam diri seperti sifat ikhlas. Ikhlas berarti mengerjakan sesuatu tanpa mengharap pamrih dari siapapun. Lalu bagaimana dengan motivasi dari luar. Motivasi dari luar adalah suatu dorongan melakukan sesuatu atas dasar ada imbalan atau feddback yang mungkin diterima oleh pribadi tersebut. Saat ujian berlansung sering seorang misalanya di janjikan akan dapat suatu barang atau hadiah jika bisa dapat nilai ujian bagus. Dengan dorongan tersebut maka telah memotivasi individu tersebut dalam mengerjakan ujiannya. Motivasi dari luar bisa ditandai dengan adanya feddback sehingga menggugah motivasi individu untuk menjadi juara. Manakah yang baik diantara dua macam tersebut?

Pada dasarnya keduanya adalah proses pada manusia bagaimana menimplikasikan dalam kehidupanya. Terkadang pada individu stres bisa di terapkan dengan motivasi dari luar sehingga bisa mengurangi stres pada individu tersebut. Motivasi sangat di perlukan dalam berkehiduapan di jagat raya ini. gunkan perasaanmu untuk menjadi pribadi yang selalu termotivasi dalam mengerjakan suatu yang memang baik untuk dikerjakan.

semua akan baik-baik saja

Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity