Powered by Blogger.

Tuesday 2 December 2014

Semerkah Pantai Ujong Batee

Unknown / / 0
Semerkah Pantai Ujong Batee-Aceh adalah suatu wilayah yang sebagiannya dikelilingi oleh lautan, hanya beberapa daerah saja yang tidak memiliki laut seperti Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara. Sedangkan daerah-daerah lain memiliki lautan yang tentunya terdapat pantai-pantai yang indah untuk dikunjungi. Pada kesempatan ini aku akan sharing informasi salah satu pantai yang ada di Aceh Besar yang biasanya dikenal dengan pantai ujong batee. Pantai ujong batee memang tidak sebanding dengan pantai-pantai indah yang lain yang ada di aceh(baca:pantai-pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di aceh ). Walaupun demikian pantai ujong batee masih sering dikunjungi oleh masyarakat walau tidak banyak dan sampai saat ini masih dibuka untuk umum.

Semerkah Pantai Ujong Batee
pantai ujong batee

Pantai ujong batee memiliki keindahan yang semakin hari semakin nampak tidak terurus dengan baik. Dulunya pantai ujong batee menjadi tempat pavorit bagi masyarakat sekitarnya. Pantai ujong batee berjarak lebih kurang 20 KM dari kota Banda Aceh dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit dari arah kota banda aceh. Untuk menuju ke pantai ujong batee bisa dari arah kota banda aceh melintasi jalan ke krueng raya. Pantai ujong batee berlokasi dikecamatan mesjid raya kabupaten aceh besar.
Suasana pantai ujong batee saat ini hanya ada beberapa pengunjung di akhir pekan yang datang menghabiskan liburannya. Biasanya pada tiap-tiap awal perkuliahan pantai ujong batee dijadikan tempat acara silaturrrahmi atau temu ramah anak baru dengan seniornya. Di bibir pantai banyak ditumbuhi pohon-pohon menjulang tinggi.
Jika sobat ingin kepantai ujong batee silahkan karena selama aku kesana tidak ada penarikan uang untuk tiket alias gratis. Tak akan rugi kok, sekalian pula untuk merefresh diri ketika banyak masalah dan beban yang menekan jiwa dan raga kita hehe.. aku tak banyak bercerita disini karena harus mampu membuat ceritanya tersendiri nanti.













Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity