Powered by Blogger.

Thursday 4 December 2014

Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Nyaman Dihuni

Unknown / / 0
Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Nyaman Dihuni- Pada dasarnya setiap manusia menginginkan tempat tinggal mereka yang bersih yang akan membuat nyaman ketika di tinggalinya. Setiap keindahan dan kebersihan akan mencerminkan kepribadian tersebut. Pribadi yang bersih tentu akan menjaga alam tempatnya menjalani kehidupan ini.
Tips Menjaga Rumah Agar Tetap Nyaman Dihuni
rumah yang asri dan bersih
Ada beberapa tips yang bisa di lakukan bagi siapa saja yang ingin menjaga tempat tinggalnya supaya nyaman untuk ditempati dan bagaimana kita sebagai manusia menjaga alam ini.

I.             Jangan buang sampah sembarangan

 Dimana saja tempat yang kita datangi pada zaman sekarang ini peringatan seperti itu menjasi suatu hal yang biasa tapi manusia masih saja membuang sampah sesuka hatinya.  Padahal aturan yang berlaku tapi masih saja berperilaku seperti itu. Faktor apa yang menyebabkan itu terjadi itu masih misteri. Entah faktor kesengajaan atau memang tidak tau efek yang ditimbulkan sehingga masih saja seperti itu.
Sampah adalah hasil dari manusia jadi tidak mungkin sampah itu ada sendiri. Ulah manusia sendiri yang menghasilkan sampah padahal sampah tersebut berakibat untuk si manusianya sendiri. Rumah sebagai tempat kita bernaung patut kita jaga kebersihan dengan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan di pekarangan rumah. Sediakan tempat pembuangan sampah sehingga tidak mudah ketika ada membuang sampah dan petugas kebersihan akan mudah pula ketika ingin mengambil sampah di sekitaran tempat anda tinggal.

II.       Membersihkan rumah minimal seminggu sekali

Tidak mungkin kan rumah Cuma ditempati saja tanpa merawatnya. Perawatan itu perlu bahkan kita saja sebagai manusia perlu yang namanya perawatan. Perawatan yang aku maksud di rumah adalah membersihkan rumah dan segala isinya. Debu dan kotoran lain yang menempel di kaca jendela misalnya. Kalau ingin rumah bersih dan adem sering-seringlah membersihkan rumah.
Jikalau dirumah banyak anggota kekuarga maka itu akan sangat mudah lagi dalam  membersihkan rumah. Budayakan perilaku gotong royong sehingga pekerjaan akan cepat selesai dan  seluruh anggota keluarga aktif mempunyai sifat memiliki bahwa ini rumah kami sehingga harus  dijaga kebersihanya.

III.        Adanya rasa memiliki rumah

Ini bukan berarti rumahnya bukan milik kita melainkan maksud memiliki adalah rumah ini milik kita jadi harus dijaga. Karena banyak orang punya rumah tapi terkadang tak punya rasa memiliki sehingga rumahnya akan dibiarkan begitu saja tanpa dijaganya kebersihan dan kenyamanannya.
aku rasa begitu saja tips yang bisa diterapkan dalam menjaga rumah kita supaya tetap nyaman untuk ditempati. Rumah kita adalah surga kita. Jadi, jagalah tempat tinggal kita seperti kita menjaga diri kita sendiri. See youu..(NI)



Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity