Powered by Blogger.

Saturday 6 December 2014

Tips Jalan-Jalan Murah Ala Mahasiswa

Unknown / / 0
Tips Jalan-Jalan Murah Bagi Mahasiswa-Berlibur atau sekedar jalan-jalan adalah hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apa lagi mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah dan mempesona. Terkadang kesibukan kerja dan kesibukan lain. lebih-lebih lagi anak kuliahan yang selalu berkutat dengan kuliah dengan segala macam tugas sering kali menghabiskan waktunya dengan bersantai-santai dengan mengunjungi tempat-tempat wisata.
Ada beberapa tips untuk rakan-rakan mahasiswa yang ingin jalan-jalan ke suatu tempat wisata atau tempat-tempat lain yang menarik. Berikut ini akan aku rangkai dalam 3 tips memilih tempat wisata bagi para mahasiswa.

Tips Jalan-Jalan Murah Ala Mahasiswa
Ilustrasi 

1.      Kunjungilah tempat wisata yang jarang didatangi oleh orang lain

Kenapa? Karena tentunya lokasi tempat wisata yang sudah banyak kali pengunjungnya  tidak menarik lagi. Tapi mungkin ada juga yang masih nampak menarik. Ia tergantung selera orang sih! Tapi bagi aku pribadi mengunjungi tempat-tempat yang baru adalah sesuatu yang menantang. Dengan hanya berbekal sedikit informasi tempat tersebut dan keinginan disertai dengan keberanian. Modal yang paling utama dalam mengambil langkah untuk pergi adalah adanya rasa keingintahuan yang begitu dalam. Jadi saran aku bagi sobat semua rakan-rakan kunjungi tempat yang belum pernah dikunjungi. Pasti ada pengalaman baru dan juga keindahan baru yang mungkin lebih dari sebelumnya.

2.      Pilih tempat wisata yang free alias gratis

Masih banyak sekali keindahan-keindahan yang belum kita bisa dinikmati padahal tidak menghabiskan uang sedikit pun dari dalam dompet kita mahasiswa. Ada menghabiskan uang tapi hanya untuk transportasi saja dan kalau ingin transportasi pun gratis ia jalan kaki saja atau dayung sepeda hehe.
Di aceh besar misalnya ada beberapa pantai yang sedikit kali pengunjung karena masih tersembunyi dan butuh perjuangan untuk sampai kesana. Lhok keutapang, lhok mata ie (baca: ekspedisi lhok mata ie ) dan lain-lain lagi disekitarnya adalah lokasi wisata yang tidak berbayar. Untuk kesana hanya membayar uang untuk parkir sepeda motor di rumah warga disekitaran itu kisaran Rp 5000. Selebihnya akan menggunakan otot kita untuk sampai ketujuan.

3.      Jangan terlalu memprogramkan

Tips Jalan-Jalan Murah Ala Mahasiswa
Ilustrasi 

Banyak sekali orang suka membuat suatu program yang begitu lama sehingga pada akhirnya tidak jalan rencananya. Tapi buka berarti tidak merencanakan, namun perencanaan itu untuk proses persiapan untuk mencapai tujuan. Bagi aku pribadi terlalu merencanakan akan gagal di akhir karena banyak pengalaman yang sudah pernah terjadi seperti itu. Kalau memang sudah siap ia berangkat untuk jalan-jalan atau jalan ke tempat wisata.
Tiga tips itu yang bisa aku tulis sesuai dengan aku alami yang mungkin bisa bermamfaat bagi kawan-kawan mahasiswa semuanya. Pesan aku teruslah menjaga alam ini karena terlalu sayang bila kita Cuma hanya bisa merusaknya.(JSWS)




Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity