Powered by Blogger.

Thursday 22 August 2013

gua jepang dan keindahan lhokseumawe dari atas bukit

Unknown / / 0

bukit gua jepang di blang panyang
pemandangan dari atas


gua bungker jepang


pemandangan dari atas



assalamualaikum WR.WB.


berawal dari keinginan dan bermodal keingintahuan yang tinggi, kami akhir nya menginjak kan kaki di atas blang panyang lhokseumawe. gua bekas peninggalan jepang adalah objek yang ingin kami kunjungi. tidak salah bila kita mendengar sedikit kali orang yang mau peduli dengan sejarah,
 hari itu, hari minggu kalau tidak salah, kami pulang dari reuni dengan kawan kawan dan juga masih dalam rangka lebaran idul fitri kami sempat kan untuk mendaki bukit itu, walaupun hari sudah mulai mau magrep kami bulat kan tekad untuk mencapaikan yang kami impikan.bagi kawan kawan yang mau mengikuti jejek aku silah kan di baca artikel ini dan ikuti petunjuk jalan yang kami tlkis di sini. sebuah kampung yang nama nya blang panyang, jalan masuk nya adalah dekat SPBU blang panyang. sebelah kiri kalau dari arah lhokseumawe dan jaga ada pamplet gua jepang di lorong masuk nya. kemudian kita mulai mendaki ,kalau lagi musim hujanbisa di pastikan motor tidak bisa d  naik kan ke atas karena jalan nya cukup parag rusak nya, motor nya juga bisa di titip kan di rumah warga dekat situ.perlahan kiat akan sampai di ketinggian.pemandangan indah akan segera bisa kita nikmati, pemandangan pabrik ARUN yanag kan jadi prioritas nya, kemudian akan kita jumpai pos polisi, sebaik nya melapor ke polisi karena untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, tidak lama lagi kita akan menjumpai mulut gua. maaf saya tidak bisa membafi photo mulut utama gua karena kterbatasan waktu untuk memphoto sewaktu saya di sana, tapi ada 1 photo mulut gua belakang yang bisa aku tampil kan.



salah satu mulut gua jepang di lhokseumawe

                                                              mulut salah satu gua



tapi sangat di sayang kan aku tak sempat masuk dalam gua karena waktu sudah magrep dan juga tak membawa peralatan seperti senter. hanya di mulut gua dan agak ke dalam dikit cuma aku masuki. bagi aku punay nilai ples juga tempat ini karena keindahan dia atas bukit ini punya nilai yang bisa di bilang memuas kan . tapi aku janji dalam waktu dekat ini aku akan ke sana lagi dan akan susur gua itu, tunggu saja postingan berikut nya dari aku,,
       
sahabat seperjuangan

sobat melek


saya sendiri

                                                                     me


 bagaimana sobat sobat sekalian ? untuk lebih mau tau keindahan nya silah kan sobat sobat kunjungi sendiri,
 demikian saja, semoga ini bisa menjadi salah satu pengenalan kapada kita tentang peninggalan sejarah yang semesti nya harus kita ketahui,,
             
                                 salam MAPALA  ,,

    assalamualaikum WR.WB.















Unknown


aku dilahirkan di tanah aceh yang sedang dalam masa pendidikan di banda aceh. kegiatan menulis dan berpetualang adalah hobi yang menyenangkan bagiku.
Follow me Nanggroeijoe

0 komentar:

Travel Blogger Indonesia

Aceh Blogger Cummunity

Aceh Blogger Cummunity